Rabu, November 11, 2015

Download Form SKHU Sementera Dengan Menggunakan Mail Merge

Download Form SKHU Sementera Dengan Menggunakan Mail Merge | Seperti janji saya sebelumnya pada postingan Aplikasi SKHU Sementara Gratis Untuk Sekolah Dasar bah saya akan share aplikasi SKHU sementara dengan menggunakan mail merge, maka inilah bukti saya menepati janji. Sebuah form SKHU sementara dengan menggunakan metode mail merge saya share untuk anda. 
 
Apa bedanya SKHU sementara degan menggunakan aplikasi excel dan menggunakan mail merge?
Pertama, SKHU sementara ini menggabungkan dua file yaitu word sebagai form SKHU dan excel sebagai databasenya. 
Kedua, cara mencetaknya lebih cepat karena otomatis. Hanya beberapa klik saja, maka semua SKHU bisa dicetak tanpa harus mengulang-ulang perintah pencetakan.
 
Nah, menurut saya SKHU sementara dengan menggunakan mail merge ini lebih mudah digunakan dan lebih cepat menyelesaikan pekerjaan. Bagi anda yang belum tahu bagaimana cara membuat SKHU sementara dengan menggunakan mail merge, di sini saya share SKHU sementara dengan menggunakan mail merge sekaligus panduannya. Sebelumnya silakan anda Download Form dan Database SKHU Sementara
 

Setting pada microsoft word untuk mail merge

Sebelum menggunakan file SKHU sementara yang saya share silakan lakukan sedikit settingan pada micorosoft word anda.
1. Klik Office Button
2. Klik Word Option
3. Klik Advanced
4. Tarik scrol bare bawah sampai pada menu General
5. Centang pada pilihan Confirm File Format Conversion on Open
6. Selesaikan dengan klik OK

Cara menggunakan form SKHU Sementara

Selanjutnya silakan anda ekstrak file SKHU sementara yang sudah anda download, misal pada drive D. Klik dua kali pada file word "FORM SKHU" maka akan muncul seperti ini, klik Yes

 
Pada dialog box berikutnya klik Fine Data Source
 
Buka file excel "DATABASE2" yang anda download bersama FORM SKHU, klik Open.
 
Beri centang pada Show All, klik Ms Excel Worksheets Via BDA (*xls) – Klik OK, Pada dialog box yang muncul klik OK lagi.
 
Selanjutnya form SKHU Sementera akan terbuka dengan tampian seperti ini
 
Abaikan saja (jangan merubah kode-kode yang ada), silakan klik menu Mailing
Klik preview, untuk melihat hasil sehingga formyang tadinya berisi kode gak jelas, berubah menjadi data siswa dan nilai. Untuk mencetak semua SKHU, klik Finish & Merge, klik Print Document.
 
Nah demikian cara mencetak  SKHU sementara menggunakan mail merge, semiga bisa membantu anda para operator sekolah dalam mencetak SKHU sementara. Silakan anda pilih akan menggunakan mail merge atau aplikasi SKHU sementara excel yang sudah saya share sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top