Senin, September 19, 2016

Cara Mengetahui Nomor Peserta dan Tempat PLPG 2016

Cara Mengetahui Nomor Peserta dan Tempat PLPG 2016 | Ada sekitar 500 ribu guru yang belum bersertifikat, jumlah guru ini akan di sertifikasi dalam kurun waktu 4 tahun 2016 - 2019. Penetapan peserta PLPG tahun 2016 sudah dilakukan dan sejumlah guru sudah bisa mengetahui dimana tempat PLPG akan dilaksnaakan.

Untuk mengetahui tempat PLPG tahun 2016 anda bisa mengeceknya melalui link berikut :

http://sergur.kemdiknas.go.id/pub/index.php?pg=home

Dalam laman beranda sergur ini ada tiga link yang bisa anda klik :
1.  Buku penetapan Peserta Sertifikasi Tahun 2016
2. Daftar Peserta atau Calon Peserta
3. Kisi-Kisi Materi PLPH 2016

Cara Mengetahui Nomor Peserta dan Tempat PLPG

Untuk mengetahui apakah anda masuk dalam daftar peserta PLPG 2016 atau tidak silakan klik Daftar Peserta atau Calon Peserta. Kalau anda sudah terdaftar sebagai peserta PLPG 2016 maka anda juga bisa mengeathui dimana tempat PLPG anda. Setelah klik Daftar Peserta atau Calon Peserta anda akan disuguhkan form seperti gambar di bawah ini.


Silakan anda masukkan NUPK anda kemudian klik search (gambar kaca pembesar). Jika anda sudah terdaftar sebagai peserta PLPG 2016 maka akan tampak seperti ini.






Screen shoot di atas menampilkan data peserta PLPG 2016 meliputi data dasar, data pendidikan terakhir, mapel yang diampu, pola sertifikasi (PLPG/PPG), dan tempat pelaksanaan PLPG. Yang saya beri tanda kotak merah adalah informasi nomor peserta dan tempat pelaksanaan PLPG.

Cara Download Kisi-Kisi PLPG 2016

Jika anda sudah terdaftar sebagai peserta PLPG 2016, untuk mempersiapkan diri silakan anda download kisi-kisi materi PLPG 2016. Untuk mendownloadnya silakan anda kembali ke halaman depan/ beranda PLPG dengan cara klik Beranda yang ada di pojok atas sebelah kanan. Kemudian klik link ketiga (Kisi-Kisi Materi PLPG). Kemudian pilih Jenjang Pendidikan yang sesuai dengan anda sehingga akan nampak seperti di bawah ini.

Screen shoot di atas adalah tampilan dari jenjang Guru Kelas SD. Setelah memilih jenjang pendidikan, di sebelah kanan akan muncul tombol untuk membuka atau mendownload kisi-kisi PLPG 2016. Agar anda bisa membaca dan mencetak kisi-kisi PLPG tersebut, silakan klik Unduh.

Demikian cara mengetahui tempat PLPG dan download kisi-kisi PLPG 2016, semoga informasi ini bisa membantu para guru yang tahun ini masuk sebagai peserta PLPG 2016. Karena kalau anda sudah tahu masuk sebagai peserta PLPG, tahu dimana tempat pelaksanaan PLPG dan tahu kisi-kisi maka anda akan lebih percaya diri mengikuti PLPG 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top