Cara Mengisi Angket atau Kuisioner Pengawas Pada Aplikasi PMP 2016

Cara Mengisi Angket atau Kuisioner Pengawas Pada Aplikasi PMP 2016 | Mengisi kuisioner pengawas pada aplikasi PMP merupakan hal yang paling membuat bingung bagi sebagian operator sekolah. Pasalnya, dalam aplikasi PMP tidak ada menu tukar pengguna sebagai pengawas ataupun komite. Yang ada hanya tukar pengguna PTK dan Peserta Didik. Saya juga sama sempat bingung beberapa saaat. Namun setelah melakukan perenungan sejenak maka muncullah sebuah pemikiran yang kemudian menjadi jalan keluar yang benar. Hehehe.....

Oke, saya tidak akan terlalu panjang lebar membual, langsung saja pada cara mengisi kuisioner atau angket pengawas pada aplikasi PMP 2016. Sebagai langkah awal masih tetap sama, silakan anda login sebagai operator sekolah pada aplikasi PMP anda. Saya yakin anda sudah tahu caranya, kalau masih belum bisa silakan baca Cara Instal Aplikasi PMP. Disitu ada acara login pada aplikasi PMP.

Setelah berhasil login langsung aja masuk ke menu Manajemen Pengguna, kemudian silakan tambahkan data Pengawas dengan cara klik menu Tambah.


Setelah klik menu Tambah akan muncul isian atau formulir untuk memasukkan data pengawas seperti berikut ini :


Screen shoot di atas hanya sebagai contoh saja. Silakan anda isikan data Pengawas sekolah anda yang benar-benar valid.

PERHATIKAN!!!
Anda harus mengingat betul email dan pawsord yang dimasukkan atau diinput di sini. Karena itulah yang akan membukan pintu gerbang angket pengawas. Setelah slesai mengisi data silakan klik Save untuk menyimpan data pengawas anda.

Setelah selesai pengisian data  pengawas, silakan logout atau keluar dari apliksi PMP dengan klik tombol Keluar seperti berikut ini.


Anda akan keluar dari aplikasi PMP dan kembali ke halaman login apliksi. Selanjutnya silakan login dengan menggunakan email dan pasword pengawas yang sudah anda buat tadi. 

 INGAT!!!
Yang digukan untuk login adalah email dan pasword pengawas, bukan email dan pasword operator sekolah. Jika anda melakukannya secara benar, maka anda akan masuk atau login pada aplikasi PMP sebagai pengawas. Hal ini ditandai dalam halaman depan, profilnya adalah pengawas sekolah bukan operator sekolah. Lihat screen shoot berikut ini


Nah jika sudah demikian, silakan lanjutkan dengan mengisi angket atau kuisioner pengawas. Adapun cara mengisi angketnya sama saja dengan cara mengisi angket kepala sekolah seperti yang sudah saya share sebelumnya. 

Demikian cara mengisi angket atau kuisioner pengawas pada aplikasi PMP 2016 yang ternyata sangat mudah bukan. Sulitnya kalau belum tahu caranya, kalau sudah tahu sangat mudah. Hehehe.... 

1 Response to "Cara Mengisi Angket atau Kuisioner Pengawas Pada Aplikasi PMP 2016"

  1. Anonim9/15/2016

    mantaaab, ringkas to the point...
    matur nuwun ilmunya

    BalasHapus