Senin, September 04, 2017

Penting, Inilah Panduan Lengkap Mengirim Data PMP 2017

Penting, Inilah Panduan Lengkap Mengirim Data PMP 2017 - Batas waktu pengiriman data aplikasi PMP adalah tanggal 30 September 2017. Sampai saat ini masih sangat sedikit sekolah yang sudah menyelesaikan pengisian kuisioner PMP dan mengirimnya ke server PMP pusat. Contoh, untuk wilayah Jawa Tengah, sampai saat dipublish tulisan ini baru mencapai 12% pengiriman dari seluruh sekolah yang ada di Jawa Tengah.

Memang, dalam pengerjaan aplikasi PMP ini banyak sekali OPS yang mengalami kendala atau masalah sehingga menghambat kelancara penyelesaian kuisioner PMP secara cepat. Bagi OPS yang mengalami masalah dalam pengerjaan aplikasi PMP, anda bisa membaca :

Masalah Aplikasi PMP 2017 dan Cara Mengatasinya

Sekarang mari kita lanjut ke  cara mengirim data aplikasi PMP, tentu saja ini khusus bagi OPS yang sudah menyelesaikan pengisian kuisioner, bagi yang belum tidak ada salahnya juga membacanya sehingga nanti pada saat sudah selesai tidak bingung bagaimana cara mengirimnya.

Syarat Pengiriman Aplikasi PMP

  1. Sudah menyelesaikan pengisian kuisioner sesuai dengan yang telah ditetapkan, yaitu 8 guru, 15 siswa, 1 pengawas dan 3 komite sekolah.
  2. Pastikan laptop tersambung dengan internet yang stabil
  3. Pastikan pengerjaan sudah mencapai 100 %, lihat screen shoot berikut

Cara Mengirim Data Aplikasi PMP 2017

1. Silakan login pada aplikasi PMP anda sebagai operator sekolah
2. Klik menu Kirim Data, pastikan status konfirmasi penyelesaian kuisioner kepsek, guru, siswa, pengawas dan komite sudah dicentang hijau semua

3. Setelah status seperti gambar di atas, selanjutnya silakan klik Kirm Data yang ada dibawah tabel sehingga muncul seperti ini.

4. Pastikan status koneksi dalam keadaan Online, selanjutnya silakan klik Kirim Data Pengguna Terpilih
5. Tunggu sampai proses pengiriman data selesai

Cara Memastikan Pengiriman Data PMP Berhasil

Nah, setelah selesain melakukan pengirimand data aplikasi PMP, selanjutnya silakan anda cek apakah pengiriman data berhasil atau tidak. Caranya, silakan kembali ke beranda aplikasi PMP dengan klik Beranda. Kemudian fokus ke kolom Log Pengiriman Sekolah, berikut screen shootnya 
Perhatikan yang aya beri tanda kotak warna orange, di situ ada log pengiriman data PMP dengan keterangan tanggal pengiriman dan status berhasil atau tidak. Jika status sudah berhasl, artinya pengiriman data sudah berhasil, adapun apakah sudah diproses atau belum di server pusat, ini butuh waktu. Lain kali akan saya share cara cek apakah data sudah diteriman oleh server atau belum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top