Selasa, November 28, 2017

Aplikasi Raport K13 SD Revisi 2018, Lengkap dan Ringan

Aplikasi Raport K13 SD Revisi 2018, Lengkap dan Ringan | Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Revisi Paling Baru dan Paling Sesuai dengan sistem penilaian kurikulum 2013 edisi revisi. Ya, paling tidak ini menurut saya sebagai operator sekolah yang sudah mencoba beberapa aplikasi, mulai dari aplikasi yang katanya versi LPMP, versi ini dan itu tapi setelah saya mencoba aplikasi buatan Bapak Hasbullah Jaini, saya rasa inilah aplikasi yang paling sesuai dan paling mudah pengerjaannya.

Download Aplikasi Raport K13 Revisi Paling Baru

Oke, saya tidak akan berpanjang lebar lagi silakan anda download atau unduh apliaksi raport kurtilas buatan Bapak Hasbullah Jaini ini. Saya yakin anda akan merasa sangat terbantu dengan apliaksi ini. Downloadnya juga gak pake ribet dan gak pake iklan, anda langsung menuju link file yang tersimpan di google drive.

Aplikasi Raport K13 SD Semester 1

Aplikasi ini dilengkapi penilian harian, PTS, dan PAS. Lengkap untuk kelas rendah dan kelas tinggi.
Aplikasi Kelas Rendah Semester 1
Aplikasi Kelas Tinggi Semester 1

Aplikasi Raport K13 SD Semester 2

Aplikasi Kelas Rendah Semester 2
Aplikasi Kelas Tinggi Semester 2



Aplikasi raport kurikulum 2013 edisi revisi terbaru

Panduan Penggunaan Aplikasi Raport K13 SD

Sebelum anda menggunakan aplikasi ini, pastikan komputer atau laptop anda sudah suport Microsoft Office 2010 ke atas. Karena aplikasi hanya bisa dibuka dengna menggunakan microsoft excel office 2010 atau yang lebih baru. Jadi, jika saat ini komputer atau lapotp anda masih menggunakan microsoft office 2007 atau bahkan versi sebelumnya, silakan hapus (uninstal) office tersebut dan ganti dengan office 2010.

Selain itu, pastikan imacro pada komputer atau laptop anda tidak di matikan. Jika anda menggunakan anti virus yang memiliki fitur mematikan imacro, silakan matikan fitur tersebut. Misal, anda menggunakan Smadav versi terbaru, maka smadav otomatis akan memblokir office imacro, silakan anda matikan fitur smadav tersebu atau ijinkan office imacro.

Setelah semua siap, silakan anda buka aplikasi raport kurikulum 2013, jika ms excel meminta untuk enable content, silakan klik enable content sehingga akan muncul seperti dibawah ini.


USERNAME : hasbullah
SANDI : jaini
Silakan masukkan username dan sandi di atas untuk membuka aplikasi ini, kemudian klik pada icon ceklis warna hijau.  Setelah berhasil login silakan anda lengkap Data Induk. Pada menu ini anda harus mengisi Data Sekolah, Datas Siswa, Edit Mapel, Input KD, dan KKM Sekolah.


Setelah selesai mengisi data, lanjutkan dengan mengisi nilai. Pertama silkan klik Penilaian Sikap, di sini anda mengisi nilai spiritual dan sosial.


Setelah selesai input nilai sikap, lanjut dengan mengisi nilai pengetahuan, keterampilan dan ulangan. Setelah semua terisi, baru sampai pada tahap akhir yang cetak raport. Untuk mencetak raport kurikulum 2013 edisi terbaru, silakan klik menu Cetak.


Nah itulah aplikasi raport kurikulum 2013 SD edisi revisi paling baru dan paling sesuai yang dipersembahkan oleh Bapak Hasbullah Jaini untuk para guru di seluruh Indonesia. Aplikasi ini beliau share secaa gratis. Sungguh luar biasa, sangat jarang orang yang sudah capek-capek membuat sebuah aplikasi kemudian membagikannya secara gratis.

Maka sangat penting para guru yang menggunakan aplikasi ini untuk berterima kasih kepada beliau. Paling tidak silakan anda kunjungi blog pribadi beliau, ini alamatnya :



Akhir kata, saya sebagai OPS sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini, maka saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Hasbullah Jaini, semoga dengan karyanya ini beliau selalu diberikan segala kemudahan dan keberkahan oleh Allah SWT. Jika beliau sudah berkeluarga semoga keluarganya menjadi keluarga sakinah, mawaddah warohmah dan anak teturuanannya menjadi anak-anak sholeh dan sholehah serta menjadi ahli ilmu dan ahli ibadah.  Amiin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top