Sabtu, November 11, 2017

Tidak Bisa Membuka File OXPS (Cannot Open OXPS Extension), Ini Solusinya

Tidak Bisa Membuka File OXPS (Cannot Open OXPS Extension), Ini Solusinya - Halo sahabat operator sekolah, pernahkan anda menerima file dengan extension OXPS dan anda tidak bisa membukanya. Hmmm... apa itu file OXPS dan mengapa tidak bisa dibuka? Ini Penjelasannya

File OXPS adalah sebuah file yang dibuat dalam format Open XML Paper Specification (OpenXPS) yang sama dengan file XPS standar windows 8 ke atas. Sebenarnya pada windows 7 juga sudah ada aplikasi untuk membuka file ini, yaitu XPS Viewer. Namun sayang, aplikasi ini tidak akan bisa membuka file OXPS yang merupakan hasil dari Open XML Paper Specification, karena apliaksi XPS Viewer pada windows 7 hanya mampu untuk membuka file dengan extension XPS.

Kalau mau diumapamakan dengan microsoft office, file OXPS dan XPS ini seperti file DOCX yang merupakan default file dari Word 2007 ke atas dan file DOC yang merupakan default file Word XP, 2003 ke bawah. Microsoft office Word XP atau 2003 tidak akan bisa membuka file DOCX, namun sebaliknya Microsoft office word 2007 ke atas bisa membuka keduanya (DOCX dan DOC). Nah begitu juga dengan Open XPS dan XPS. Open XPS merupakan versi pembaruan dari versi sebelumnya XPS.

Kesimpulannya, secara default (tanpa bantuan aplikasi lainnya) windows 7 tidak akan bisa membuka file OXPS. Nah lalu bagaimana caranya agar bisa membuka file OXPS, apakah harus upgrade windows?

Stop!!! Jika anda masih cinta dengan windows 7 tidak perlu upgarade ke windows 7 ataupun windows 10 untuk membuka file OXPS. Microsoft menyediakan update untuk windows 7 agar bisa membuka file OXPS. Untuk mengupdate windows 7 silakan buka link di bawah ini :
Download OXPS to XPS Converter for Windows 7 (32-bit)
Download OXPS to XPS Converter for Windows 7 (64-bit)
Download OXPS to XPS Converter for Windows Server 2008 R2


Wah, ribet nih harus update. Apalagi untuk pengguna windows 7 ba##kan, mungkin akan mengalami kesulitan untuk melakukan update. Tidak usah khawati, ada cara yang paling mudah untuk membuka windows 7. Dijamin gak pake ribet dan 100% berhasil.

Cara Mudah Membuka File OXPS


Fila OXPS bisa dibuka dengan mudah, caranya yaitu mengkonversikan file OXPS ke PDF. Silakan anda minta aja sama mbah google aplikasi OXPS to PDF Converter, ada banyak kok yang share aplikasi ini. Kalau tidak mau ribet downlaod dan instal aplikasi, silakan guanakan tool online OXPS to PDF.
1. Buka alamat http://oxpstopdf.com/id/
2. Klik Unggah File, silakan cari dimana file OXPS anda simpan dan klik Open.
3. Tunggu sebentar, proses upload sekaligus porses convert akan berlansung. Lamanya tergantung besar kecilnya fole OXPS.
4. Setelah berhasil di convert, maka akan muncul tombol DOWNLOAD. Silakan anda dowanload dan buka file hasil downloadan tersebut dengan PDF Reader seperti Adobe Reader, Foxite Reader, Nitro PDF atau apliaksi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top