Senin, Desember 04, 2017

Kisi-Kisi dan Soal Pretes PPG Untuk Guru SD, Lengkap Dengan Kunci Jawaban

Soal Pretes PPG Untuk Guru SD, Lengkap Dengan Kunci Jawaban - Pola sertifikasi tahun ini berubah dari tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan melalui pola PLPG. Pada tahun ini, uk untuk guru yang bersertifikat guru professional harus menempuh PPG (Pendidikan Profesi Guru) untuk mendapatkan serfikat guru professional.

Adapaun syarat untuk mengikuti PPG, salah satunya adalah harus terdaftar pada dapodik dan memiliki akun SIM PKB. Undangan PPG bagi guru yang memenuhi syarat akan muncul pada akun SIM PKB masing-masing. Bagi anda yang masuk nominasi sebagai peserta PPG, ada baiknya mempersiapakn diri. Salah satu persiapanny adalah mempersiapkan diri untuk mengikuti pretest.

Dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti pretest PPG, silakan anda unduh kisi-kisi dan soal test PPG. Ini sangat cocok untuk anda guru SD dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti pretest PPG. Selain kisi-kisi, soal juga sudah dilengkapi dengan kunci jawaban sehingga anda bisa mengevaluasi kemampuan anda dalam menyelesaikan soal pretest tersebut.

Kisi-Kisi Soal Pretest PPG


Kisi-kisi bisa juga dikatakan sebagai acuan materi yang akan diujikan. Meskipun cakupan materinya sangat luas, tapi para guru SD bisa mempelajari dan memprediksi soal yang akan keluar. Paling tidak, dengan membaca kisi-kisi belajarnya menjadi lebih terarah. Hehehe....


Soal Pretest PPG Guru SD, Lengkap Dengan Kunci


Ini bukan bocoran soal pretest PPG, melainkan hanya soal latihan untuk melatih anda mempersiapkan diri mengikuti pretest PPB. Soal yang diujikan pada pretest PPG terdiri dari kompetensi pedagogik dan soal profesional dalam bentuk pilihan ganda berjumlah kurang lebih 100 soal. Materi yang nantinya diujikan dalam pretest terdiri dari 4 kelompok materi soal yakni: 40 soal Potensi Akademik , 20 Soal Pedagogik (20 Menit), 40 s.d 70 Soal Bidang Keilmuan dan 15 Soal Bakat/Minat.

Soal-soal latihan pretest yang disertai dengan kunci jawaban untuk guru SD baik guru kelas rendah (awal) dan guru kelas tinggi dapat didownload melalui tautan berikut ini:

1. SOAL PRETEST PPG DAN KUCI JAWABANNYA (100 SOAL)

2. SOAL LATIHAN PPG DAN KUNCI JAWABAN (150 SOAL)

3. CONTOH SOAL PPG GURU KELAS SD (100 SOAL)

4. SOAL-SOAL PLPG GURU SD

Nah itulah soal pretest PPG untuk guru SD lengkap dengan kunci jawaban, silakan gunakan untuk melatih diri anda agar benar-benar siap mengikuti pretest PPG. Menurut rencana, pretest PPG akan diselenggarakan secara online, jadi selain mempersiapkan diri mempelajari berbagai macam materi, diharapkan agar guru juga mempersiapkan diri dengan belajar IT atau TI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top