Selasa, Mei 15, 2018

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 2018 Kemenag RI Untuk Semua Kabupaten dan Kota

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 2018 Kemenag RI Untuk Semua Kabupaten dan Kota - Sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang mulia yaitu bulan puasa atau bulan Ramadhan. Hal yang paling dicari sebelum memasuki bulan Ramadhan pasti adalah jadwal puasa atau jadwal ismakiyah. Yaitu jadwal sholat lima waktu selama bulan Ramadhan, namun yang mernjadi sorotan justru adalah jadwal Imsak dan Maghrib. Hehe....

Jadwal imsakiyah puasa Ramadhan memang sangat penting, untuk itu para pengurus masjid dan mushola juga pasti mencari jadwal puasa ini untuk dibagikan kepada para jamaah. Nah pada kesempatan kali ini saya share jadwal puasa paling lengkap, resmi dari Bimbingan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Ya, ini super lengkap. Jadwal puasa Ramadhan 2018 untuk seluruh kabupaten dan kota yang ada di Indonesia. Jadwal tersedia dalam format excel, jadi memudahkan bagi anda para pengurus masjid untuk mengedit jadwal ini. Biasa, untuk memberikan  ciri khusus, misal mengganti kop kemenag dengan kop BKM Masjid. Hehe...

Hmmm.... sepertinya gak usah panjang lebar lagi deh basa-basinya, langsung aja yuk kita sedot jadwal imsakiyah puasa ramadhan 2018 kemenag RI.

Contoh Jadwal Puasa Untuk Kota Semarang Jawa Tengah
Gambar di atas adalah contoh jadwal puasa tahun 2018 untuk kota Semarang Jawa Tengah yang sudah diedit. Nah sekarang yuk kita ambil jadwal puasa yang sesuai dengan kabupaten dan kota dimana kita tinggal.

1. Silakan anda buka alamat situs ini : https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsyakiyah

Lihat gambar di atas, gambar tersebut adalah tampilan dari situs bimas islam kemenag RI dengan keterangan berdasarkan nomor seperti di bawah ini :

  1. Untuk menentukan provinsi 
  2. Untuk menentukan kabupaten dan kota
  3. Untuk menentukan tahun jadwal imsakiyah
  4. Untuk menampilkan jadwal imsakiyah
  5. Untuk mengunduh jadwal imsakiyah ke dalam format excel
Ketika anda sudah menentukan provinsi, kabupaten/kota dan tahun kemudian klik pada gambar nomor 4 akan muncul seperti ini.





Nah, tentu anda akan pusing kan kalau liht jadwal seperti ini. Makanya silakan anda unduh jadwal imsakiyah puasa ramadhan 2018 ini ke dalam format excel dengan klik pada gambar nomor 5. Selain jadwal menjadi lebih mudah dibaca, anda juga bisa mengedit dan mencetaknya sesuai selera anda. Tentu saja yang diedit bukan jadwalnya, tapi hal lainnya seperti kop surat dan keterangan lain jika anda ingin menambahkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top